Saat Heboh Soal Calon Kapolri, Oegroseno Sibuk Nyari Senjata Teroris

MEDAN (Pos Kota) – Saat ini yang diperbincangkan di Mabes Polri adalah calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri. Apalagi menjelang dead line, muncul beberapa nama baru, seperti Komjen Pol Ito Sumardi dan Komjen Timur Pradopo.Meski akhirnya mantan Kapolda Metro Jaya Timur Pradopo yang dicalonkan. Namun tidak demikian dengan Kepala Polda Sumut Irjen Pol Oegroseno.

Orang nomor satu dijajaran Kepolisian DFaerah Sumatera Utara, malah turut serta
melakukan penyisiran di aliran Sungai Bahkerapu, Desa Martebing, Dolok Masihul,
Kabupaten Serdang Bedagai, untuk memburu sisa anggota komplotan bersenjata yang
diperkirakan tinggal 5 orang lagi.

Irjen Pol Oegroseno, saat dihubungi Pos Kota, Senin (4/10) pukul 17.00 Wib, mengatakan bahwa ia ikut menyisir di aliran sungai guna mencari barang bukti lainnya pasca ditemukannya satu pucuk pistol jenis FN yang diduga milik pelaku.

“Gima Kris, apa mau ditanya. Saya sekarang bersama anggota berada di Polsek Dolok Masihul, guna mengikuti langsung perkembangan,”ucap Oegroseno semangat, ketika dihubungi Pos Kota.

Sampai sejauh ini, masih kata Oergoseno, bahwa pihaknya telah mengungkap 9
tersangka yang terlibat dalam kasus perampokan Bank CIMB Niaga, Medan dan
penyerangan di Mapolsek Hamparan Perak.

Kawanan perampok sebelumnya sempat kontak senjata dengan petugas Polresta Tebing Tinggi dan Polsek Dolok Marihul, beberapa hari lalu.“ Enam kawanan berhasil dibekuk pada Sabtu (2/10) dan 3 kawanan lagi berhasil dibekuk pada Minggu (3/10) hari ini. Jadi jumlah keseluruhan yang ditangkap sudah 9 orang dan 5 lagi masih kita buru,” ungkap Oegroseno .

Mereka yang tewas dalam kontak senjata itu adalah Taufik Hidayat, Fauji alias Oji, Zulkarnaen, Rahmad, Dedi, dan Alex Cecep Gunawan. Sementara yang luka tembak dan dirawat di rumah sakit Bhayangkara adalah Robin dan Abdul Gani. Sedangkan satu tersangka lagi yang menyerahkan diri kepada petugas yakni Muhammad Taher alias Yustan. (samosir/B)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s