Wartawan Vivanews Tewas di Rumah Maridjan

Wartawan Vivanews Tewas di Rumah Maridjan
Breaking News / Sosbud / Selasa, 26 Oktober 2010 23:46 WIB

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Awan panas yang dimuntahkan Gunung Merapi telah menghanguskan sejumlah rumah warga di kaki gunung. Satu di antaranya kediaman juru kunci Gunung Merapi, Ki Surakso Hargo atau yang dikenal dengan Mbah Maridjan. Seorang wartawan yang diketahui berada di kediaman Mbah Maridjan dilaporkan tewas.

Juru kamera Metro TV Edward AR yang berhasil menembus ke bagian atas kaki Merapi, ke kediaman Mbah Maridjan, mendapati sebagian rumah sang juru kunci sudah hangus. Situasi di lokasi pun sangat mencekam. Selain gelap gulita, udara di sana sangat panas akibat dari awan panas atau wedhus gembel gunung. Sedangkan keberadaan Mbah Maridjan sendiri belum diketahui.

Menurut Edward, di halaman rumah Mbah Maridjan, ditemukan sekitar 10 jenazah. Mereka diduga tamu Mbah Maridjan yang berusaha menyelamatkan diri atau wartawan yang sedang meliput aktivitas Merapi. Satu di antaranya dipastikan adalah Yuniawan Wahyu Nugroho, editor vivanews.com. Hal itu diketahui setelah ditemukan KTP atau disapa Wawan. Hingga berita ini dibuat, belum diketahui pasti jumlah korban jiwa akibat erupsi Gunung Merapi tersebut.(DSY)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s